Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

AKBP Herwansyah Putra Himbau kepada masyarakat Emberkasi Haji Menjaga Situasi Tetap Aman dan Kondusif Demi Kelancaran Pelaksanaan Pemberangkatan JCH Tamu Allah.

Senin, 20 Mei 2024 | 20.5.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T12:15:01Z

MEDAN : Mulai dari Kloter 1 hingga Kloter 8 ini yang sudah menjadi tanggung jawab kami, soal keamanan dan pengamanan di lokasi Asrama Haji Medan, aman, lancar dan terkendali. Kami tetap dan senantiasa melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak panitia Emberkasi haji

Selian itu masyarakat di seputaran Asrama Haji Embarkasi Medan diminta dan diimbau agar menjaga, mencegah dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan dan tindak pidana, serta menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif demi kelancaran pelaksanaan pemberangkatan Tamu Allah atau jamaah calon haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah Al Munawwarah 1445 H/ 2024 M.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Keamanan Asrama Haji Embarkasi Medan Tahun 2024, AKBP. Dr Herwansyah Putra, SH, M.Si usai pemberangkatan Tamu Allah atau Jamaah Calon Haji Kelompok Terbang (Kloter) delapan asal Kota Medan dan Kota Tanjung Balai Selasa (21/5/2024) dinihari di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji kepada sejumlah wartawan yang meliput kegiatan pemberangkatan jamaah calon haji.

Menurutnya, untuk itu perlu adanya keterpaduan antara stakeholder yang ada sehingga bisa saling kordinasi untuk pelaksanaan kegiatannya agar seluruh kegiatan baik itu pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji 1445 Hijriah atau tahun 2024 nantinya dapat berjalan baik, aman, lancar dan kondusif.

Terkait pelayanan haji disini kita  sebagai petugas sudah ada SOP nya, jadi tugas saat  jamaah calon haji datang ke Jabal Noor ini dimulai dengan keberangkatan dan pemulangan kita amankan. Ungkapnya

Lanjutnya khususnya  untuk Personil pengamanan yang kita kerahkan setiap harinya ada sebanyak 21 petugas kepolisian 

Selain itu, 
perwira menengah bermelati dua dipundaknya ini, yang juga pernah bertugas Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut ini juga meminta agar jemaah calon haji tidak meninggalkan tas sandang dan gelang yang telah dibagikan oleh pihak panitia setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Selain itu juga menempati kamarnya masing masing di komplek asrama haji sesuai dengan nomor kamar yang telah diberikan oleh pihak panitia penyelenggara ibadah haji dari Kemenag Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Ditambahkan, selain itu juga dirinya menghimbau keluarga jamaah calon haji, agar tidak bertemu, setelah jamaah calon haji masuk ke asrama haji atau karantina. “Hal ini dimaksudkan demi kelancaran kegiatan dan administrasi, seperti dalam pemeriksaan kesehatan, pengecekan pasport dan lain lain, agar tidak terganggu, ujar Herwansyah yang kerap senyum dan suka menyapa. 

( Syafii/Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update