Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

JCH Najwa Tadzkia Termuda Dari Kloter 11 Daftar Haji Sejak Duduk Di Bangku Kelas III Sekolah Dasar (SD).

Jumat, 24 Mei 2024 | 24.5.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T03:28:29Z
Foto : Tamu Allah yang termuda, Najwa Tadzkia Amanda Hasibuan Binti Rahmaat Adenan Hasibuan (kiri) dari Kloter 11 asal Kota Medan, didampingi Ibunya Elvi. S.

www.tigadaramedia.com

Medan - Tamu Allah yang termuda atas nama Najwa Tadzkia Amanda Hasibuan Binti Rahmaat Adenan Hasibuan (18) dari kelompok terbang (Kloter) 11 asal Kota Medan terkabul niatnya untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

“Saya benar-benar merasa senang dan bahagia bisa berangkat ke tanah suci tahun ini bersama ayah dan ibu tercinta yang ikut mendampingi dirinya,” ucap Najwa, di Asrama Haji Medan, Jumat (24/05) sesaat akan berangkat ke Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Najwa menyebutkan, keberangkatan untuk memenuhi panggilan dari Allah SWT, dirasakan seperti mendapat limpahan rezeki yang cukup besar terhadap dirinya, kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh haji mabrur.

Karena rasanya, dengan usia yang relatif masih muda ini bisa pergi berangkat haji bersama ayah dan ibu.

“Saya akan memanjatkan do’a nantinya di depan Kabbah Al Mukarammah, serta berusaha mencium Hazzaral Aswad (batu hitam) yang berada di samping Kabbah,” ucap Nazwa, sambil tersenyum didampingi oleh  ibunya yang bernama Elvi. S.

Nazwa mengatakan dirinya bisa pergi menunaikan haji, setelah menunggu waktu yang cukup lama, karena di daftarkan sebagai peserta jemaah calon haji (JCH) sejak duduk di bangku kelas III Sekolah Dasar (SD).

“Jadi proses untuk berangkat ke tanah suci ini, dilalui dengan waktu yang cukup panjang dengan penuh ketabahan dan kesabaran.Kalau kita benar-benar berniat ke Mekkah, Allah SWT akan mengabulkan,” katanya.

Najwa juga menjelaskan bahwa dirinya saat ini masih kuliah di Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan UMKM, semoga dengan berangkat haji dapat dimudahkan dalam menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu, dan diterima bekerja.

Selain itu, dirinya juga akan mendoakan ayah dan ibu agar diberikan kesehatan, umur yang panjang dan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT.

“Saya juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi USU agar razin untuk menabung sehingga nantinya dapat terkumpul dana untuk ongkos berangkat haji ke Mekkah,” kata Nazwa.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H.Ahmad Qosbi melepas keberangkatan 354 Tamu Allah dari Kloter 11 Embarkasi Medan ke tanah suci.

Dari jumlah 354 orang Tamu Allah itu terdiri atas Kabupaten Batu Bara 250 orang, Kabupaten Nias Utara 2 orang, Kota Meda 94 orang, Petugas Daerah 3 orang, dan Petugas Pusat 5 orang.

Jemaah termuda dengan usia 18 tahun atas nama Najwa Tadzkia Amanda Hasibuan Binti Rahmaat Adenan Hasibuan asal Kota Medan. Jemaah tertua dengan usia 85 tahun atas nama Mustari Wong Sorjo Bin Wongsorjo asal Kabupaten Batu Bara. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update