Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

SMANSA Lubuk Pakam Gelar Pensi dan Pameran Galeri Mini, Budaya Karya Projek Siswa Sesuai P5, Sekaligus Pelepasan Siswa Kelas XII.

Minggu, 12 Mei 2024 | 12.5.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-13T01:08:21Z

 

Foto : Siswa berikan Tepak Sirih kepada Kacabdis Pendidikan Wilayah 1 August Sinaga S.Pd, S.ST, MAP untuk membuka resmi kegiatan Pensi SPEKTA dan Pameran sekaligus Pelepasan Kelas XII di Halaman Sekolah SMANSA Lubuk Pakam Senin (6/5/2024).


www.tigadaramedia.com

Foto : Siswa berikan Tepak Sirih kepada Kepsek SMANSA Lubuk Pakam Fazli Mirwan M.Si ikut membuka resmi kegiatan Pensi SPEKTA dan Pameran sekaligus Pelepasan Kelas XII di Halaman Sekolah SMANSA Lubuk Pakam Senin (6/5/2024).

Lubuk Pakam - SMA Negeri 1 SMANSA Lubuk Pakam beralamat di  Jl. Dr.Wahidin No. 1, Lubuk Pakam I/Ii, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Menggelar Pentas Seni (Pensi) dan Pameran Galeri Mini dan Budaya Karya Projek Siswa dan Bazar sekaligus Pelepasan Siswa kelas XII, dengan Thema SPEKTA Smansa Lubuk Pakam P5 Expo, Kreatifitas, Talenta, dan Aksi, dengan 7 Projek, 3 di kelas X, 2 di Kelas XI, dan 2 di Kelas XI. tahun ini antara lain :

1. Suara Demokrasi, Topik: Aku Berhak Bersuara

2. Bangunlah Jiwa dan Raganya, Topik: Aku, dan Kamu bersama Cegah Perundungan  

3.Kewirausahaan, Topik: Koperasiku, Potensi Kreatifku 

4. Kearifan Lokal: Dari Tradisi Menuju Lestari

5. Gaya Hidup Berkelanjutan, Topik: Jadilah Solusi, Bukan Polusi

6. Bhineka Tunggal Ika, Topik: Budayaku, Budayamu, Budaya Kita Semua

7. Rekayasa dan Teknologi, Topik: Budaya Unik dengan Berbagai Teknik,

yang digelar di lokasi halaman Sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Senin Pagi (6/5/2024).

Foto Siswa SMANSA Lubuk Pakam membuka acara kegiatan Pensi dan Pameran sekaligus Pelepasan kelas  XII dengan Tarian Melayu Tepak Sirih

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sumatera Utara Kacabdis August Sinaga SST, SPd, MAP. resmi membuka Pensi dan Pameran Galeri Mini dan Budaya Karya Projek Siswa sesuai P5 Sekaligus Pelepasan siswa kelas XII SPEKTA di SMANSA Lubuk Pakam mengatakan hari ini Pengumuman kelulusan kelas XII artinya kamu kategori tidak lagi siswa SMAN 1 Lubuk Pakam melainkan sudah alumni disini, tiga hal yang harus kamu lakukan setelan tamat SMA Pertama  melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) baik Negeri dan Swasta. Kedua menjadi Pekerja atau bekerja sambil kuliah Ketiga menjadi Enterpreuner hebat sambil kuliah disini Pihan bagi anak kelas XII yang sudah menjadi alumni dari SMANSA Lubuk Pakam.

Foto : Kacabdis Pendidikan Wilayah 1 August Sinaga berikan kata sambutan kepada Guru, Orang tua siswa dan murid.

August Sinaga juga berharap ke Pendidik Guru dan Dewan Pendidikan, setiap kegiatan yang diadakan di Satuan Pendidikan di Kabupaten Deli Serdang ini jangan hanya sebagai seremonial saja, harus terukur dan berdampak yaitu ketika dibuat kan kegiatan ini sudah ditentukan themanya apa inti dan objeknya maka itu harus ditindak lanjuti dan terukur  secara berkelanjutan dan ada dampaknya, Ucapnya.

Lebih lanjut August Sinaga mengatakan "Kalau tidak ada dampaknya ngapain dilaksanakan, habis waktu, habis uang tidak ada gunanya, sebagai pendidik kita harus punya konsep Enterpreuner Usaha bagi anak-anak kita, sejauh mana kita membangun jiwa Enterpreuner Usaha kepada anak-anak, yaitu dengan bisa mengatasi masalah membawa Jiwa Enterpeuner membuat sesuatu yang inovatif, terukur, berhasil dan berdampak bagi sekolah SMANSA Lubuk Pakam, masyarakat, dan orang tua murid, bahkan sangat luas maknanya terhadap anak-anak siswa", Ungkapnya.

Kacabdis Wilayah 1 August Sinaga berpesan "Sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam atau disingkat dengan SMANSA ini Sekolah Tertua di Deli Serdang dan paling ter-Favorit banyak para alumni nya hebat-hebat serta diminati dan dikagumi para orang tua murid. Jadi SMANSA Lubuk Pakam harus siap menghadapi daya saing maju ke tingkat Nasional dan Internasional", Ujarnya.

August Sinaga menambahkan "Suatu kebanggan dan suatu terobosan baru buat kita semua bahwa anak didik kita di SMANSA Lubuk Pakam ini, juara di tingkat Kabupaten Deli Serdang dan juga banyak lulus di PTN sebanyak 43 orang melalui Perguruan Tinggi Negeri PTN dari jalur seleksi Nasional berdasarkan Prestasi SNBP Tahun 2024 di berbagai Kota disetiap Provinsi yang berada di seluruh Indonesia.

Di akhir kata penutup August Sinaga mengungkapkan "Kepada orang tua murid yang berhadir disini terimakasih sekali sudah meringankan langkahnya untuk hadir disini, serta mengingat kan orang tua murid bahwa pendidikan informal itu sangat penting  untuk mendukung formal, sehebat apapun anak kita terpilih di Universitas Negeri tersebut bisa putus di tengah jalan kalau tidak menguasai pendidikan informal, dan kepada seluruh Panitia SPEKTA saya berikan Apresiasi yang sebesar nya yang sudah ikut mengsukseskan  atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kedepannya Para pendidik terus berbuat dan terus berkarya di Sekolah SMANSA Lubuk Pakam ini", tuturnya.  

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMANSA Lubuk Pakam Fazli Mirwan, Msi. sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pentas Seni PENSI SPEKTA melaporkan "SMAN 1 Lubuk Pakam  merupakan sekolah PSP Angkatan 1, artinya sudah tiga tahun menerapkan Kurikulum Merdeka. Salah satu point penting dari Pelaksanaan Kurikulum Merdeka adalah pelaksanaan kurikuler yang dirangkai dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)", ungkapnya.

Lanjut Fazli Mirwan Mirwan menyebutkan "Tahun ini enam tema telah selesai dilaksanakan dan telah dilaksanakan kegiatan Galeri Mini maupun Gelar Budaya, yang sederhana tetapi sangat bermakna bagi seluruh siswa. Tema terakhir bagi kelas X yaitu Tema Kewirausahaan, dengan topik Koperasiku, Potensi Kreatifku menjadi fokus pelaksanaan P5 Ekspo", katanya.

Kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam menambahkan bahwa Tujuan dilaksanakan kegiatan Pensi SPEKTA dan Pameran mejadi ajang apresiasi bagi sekolah kepada peserta didik terkait telah terlaksananya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta peningkatan karakter dari setiap sub elemen yang disasar. Kegiatan ini juga menjadi ajang kreatifitas peserta didik, untuk menggali talenta, serta menunjukkan aksinya. 

Disamping kegiatan tersebut, hari ini kita juga melakukan pelepasan Perpisahan kepada siswa- siswa kelas 12 di tahun pelajaran 2023/2024. Dalam kesempatan spesial ini, Jajaran Pendidik dan Tenaga Kependidikan khususnya di SMAN 1 Lubuk Pakam melalui Kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam sekaligus Ketua Panitia SPEKTA mengucapkan Selamat Kepada Seluruh Siswa-Siswi Kelas XII yang akan memasuki babak baru di arena kompetisi yang nyata. Semoga ananda sekalian mampu melakukan yang terbaik dan menjadi generasi yang bermanfaat, imbuhnya.

Di akhir kata sambutan Kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam Fazli Mirwan M.si menyampaikan "Terimakasih kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 August Sinaga yang sempat menghadiri dan memberikan kata sambutan di Kegiatan Pensi SPEKTA dan Pameran sekaligus Pelepasan Perpisahan Anak Siswa Kelas XII di SMANSA Lubuk Pakam di Kabupaten Deli Serdang ini. Untuk Bapak-Ibu Guru dan semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah memberikan perhatian dan partisipasinya dalam penyelenggaraan kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih dan juga mohon maaf atas segala kekurangan", Tutupnya.

Foto Kacabdis Wilayah 1 August Sinaga bersama Kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam Fazli Mirwan M.si dan Para Guru-guru SMANSA Lubuk Pakam

Turut hadir dalam kegiatan Pensi SPEKTA, Pameran dan Pelepasan Kelas XII di SMAN 1 Lubuk Pakam, Kacabdis Pendidikan Wilayah I August Sinaga, S.Pd, S.ST, M.AP, Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Para Bapak/Ibu Komite, Orang Tua Siswa Kelas XII, Kepala Sekolah SMAN dan SMK Negeri dan Swasta berada di Kabupaten Deli Serdang Pendidik dan Tendik, Pengawas Pendidikan serta Seluruh Siswa yang berhadir.

( Sakila )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update