Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

H. Zulkifli Sitorus : Jemputan Jemaah Haji Sergai Tergabung Kloter 16 Dibagi Per Zona, Mudahkan Keluarga Berjumpa Dan Melepas Rindu

Kamis, 11 Juli 2024 | 11.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T05:37:19Z


www.tigadaramedia.com

Medan - Diiringi Hujan deras dan angin kencang  Kelompok Terbang (Kloter) 16 asal Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan, Deli Serdang dan Simalungun tiba di Bandara Kualanamu Internasional Deli Serdang, Kamis (11/7) malam pukul 20.30 WIB menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 3216 mendarat mulus.

Sebanyak 357 orang jamaah haji Kloter 16 berasal dari Serdang Bedagai berjumlah 312 orang, Kota Medan 34 orang, Deli Serdang 2 orang, Simalungun 1 orang mutasi, Petugas Kloter 5 orang dan PHD 3 orang, tiba di asrama haji Medan pukul 22.00 WIB.

Khusus Jamaah Haji asal Kabupaten Serdang Bedagai, penjemputan jamaah haji di bagi dalam tiga zona, sehingga memudahkan keluarga jamaah haji menunggu dan menjemput di masing-masing zona yang sudah ditentukan.

Foto ist : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai Dr. H. Zulkifli Sitorus.

"Untuk jamaah haji asal Serdang Bedagai, kami sudah bagi dalam tiga zona besar, diantaranya Perbaungan, Masjid An Nur Sei Rampah dan Dolok Masihul,"ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Serdang Bedagai  ( Sergai ) Dr. H Zulkifli Sitorus, MA, kepada awak media di sela-sela penyambutan jamaah haji.

Menurut Sekretaris Nahdhatul Ulama Sumatera Utara ini, pembagian zona ini di terapkan agar memudahkan jamaah dan keluarga dapat langsung menjemput keluarganya masing-masing, sesuai zonanya yang sudah ditentukan.

"Hal ini semuanya untuk memudahkan jamaah dan keluarganya dapat berjumpa sekaligus melepas rindu, dan terpenting seluruh jamaah haji bisa beristirahat selepas menempuh perjalanan jauh,"ungkap alumni Doktor Hukum Islam UIN SU ini.

Adapun zona (Kluster) penjemputan jamaah haji asal Kabupaten Serdang Bedagai, diantaranya :

  • Zona I Perbaungan meliputi, Pantai cermin, Perbaungan dan Pegajahan.
  • Zona II Masjid Agung Sei Rampah, Teluk mengkudu, Sei Rampah, Sei Bamban, Tanjung Beringin, Tebingtinggi, Tebing Syahbandar, Bandar Kalipa, Dolok Merawan dan Sipis pis.
  • Zona III Dolok Masihul terdiri dari Dolok Masihul, Serba jadi Bintang Bayu, Kotarih dan Silindak imbuhnya. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update