Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

Imam Mukhair Tabur Kebaikan Di Samping Layani Kebutuhan Jurnalis, Koper Jemaah Haji Pun di Jaga dan Diperhatikan

Rabu, 17 Juli 2024 | 17.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T17:17:47Z
Foto : Imam Mukhair Saat mengangkut Koper Jemaah Haji di bawa ke Bus ALS

www.tigadaramedia.com

Medan - Untuk berbuat kebaikan tidak ada batasnya bahkan tak terikat dengan ruang dan waktu. Beginilah hari-hari salah seorang bernama Imam Mukhair dari Kehumasan Kanwil Kemenagsu yang bekerja penuh siang dan malam seakan tidak ada hari tanpa menabur kebaikan selama pemberangkatan dan kepulangan Tamu Allah dari Tanah Suci di Embarkasi Medan.

Ini bukan umbang apalagi angkat telur, benar apa adanya sesuai dengan fakta yang terlihat, bahwa Imam Mukhair penuh menjalankan tugasnya melayani kebutuhan jurnalis peliput pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Medan tahun 2024 ini.

Ketika para jurnalis membutuhkan data jemaah, jadwal dan berbagai informasi lainnya seperti para nara sumber yang ingin diwawancarai dengan cepat dan sigap memberikannya dan jika pun belum ada atas berbagai pertanyaan jurnalis dengan spontan dijawabnya apa adanya, sehingga terjalin hubungan harmonis dengan beliau.

“Tidak hanya pemenuhan soal data dan informasi, tapi juga beliau mau duduk bersama berbincang dan berdiskusi sambil menikmati secangkir kopi dengan para jurnalis,”ujar Abdul Haris Nasution seorang jurnalis senior yang diaminkan Amirsyam dan Surya panggilan akrabnya Sueb.

“Iya bang, bang Imam Mukhair itu ramah sama kita dan tak celit info yang diketahuinya tentang jemaah dan raut wajahnya tak pernah terlihat marah”ujar Puput media Mitra Polda News.Biz.Id kepada penulis Husni Lubis, Selasa (16/7/2024) usai ucara penerimaan jemaah haji kloter 20 Debarkasi Medan.

Kerja keras dan cerdas, Imam Mukhair bukan hanya memberikan pelayanan kebutuhan jurnalis, dia juga bersama timnya mengisi ubdate website Kemenagsu, sehingga membantu khasanah para jurnalis untuk menulis dan mengembangkan publikasi/akurasi keberadaan pemberakatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Medan.

Baginya apa yang dilakukannya merupakan secuil kebaikan dan kerja kerasnya merupakan tugas dan tanggungjawab. “Saya hanya merasa memiliki dan beratanggung jawab apa yang bisa dilakukan untuk memberikan pelayanan, kalau menurut abang itu baik ya itulah,”ujar Imam Mukhair ketika berbincang sambil lalu karena ada panggilan penting di HP-nya.

Menurutnya, penyebaran informasi terkait haji sangat dibutuhkan, lebih-lebih saat ini menghadapi dunia digital dengan keterbukaan informasi, secara nasional bahkan internasional cepat diketahui saat ini, “mudah-mudahan media yang menyebarkan informasi haji Embarkasi Medan yang baik-baik, sangat besar pahalanya bang,”tuturnya sambil tersenyum.

Bawa Koper Jemaah : Pemandangan lain yang menjadi Fakta kepeduliannya, ternyata tidak hanya melayani kebutuhan jurnalis dengan cepat dan akurat, tapi juga ikut membantu melayani membawa koper jemaah haji sebagaimana yang terlihat digambar, meski sesungguhnya dia tak mau diabadikan seperti dalam gambar.“Takut saya bang ria,”ujarnya.

“Tapi langsung saja dijawab wartawan senior bang Nuar-panggilan akrabnya yang hampir tak pernah absen di Asrama Haji menjawab,“itu tak rialah, asalkan niatnya ikhlas membantu peratan jemaah haji karena itu bagian dari pelayanan yang baik,”ujarnya.

Dinamika positif jurnalis memang cukup tinggi dalam penyiaran isu dan opini pemberangkatan dan pemulangan haji tahun ini cukup tinggi. Menurut salah jurnalis Ahmad Rizal hal tersebut terbangunnya silaturrahmi dengan baik dengan petugas haji tahun ini.“PPIH cukup baik membangun silaturahmi penuh persadaraan dan kebersamaan, baik Humas Mulia Banurea, lebih-lebih Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi Nasution,”tutur Ahmad Rizal.

Hingga saat ini sudah 20 Kloter dari 25 Kloter Jemaah Haji Embarkasi Medan yang sudah kembali dengan selamat ke tanah air yakni 7.036 ribu, ke kampung halamanya. Sejumlah pihak juga merasa pelayahan haji tahun ini cukup baik, meski ada sedikit delay pesawat Garuda, namun angkutan darat ALS cukup baik memberikan pelayanan.

Penulis : Syafii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update