Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

Kloter 14 Jemaah Haji Asal Asahan Meninggal Dunia Saat Kembali ke Kampung

Rabu, 10 Juli 2024 | 10.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T16:19:09Z
Foto : Kakan Kemenag Kabupaten Asahan Saripuddin Daulay melayat ke rumah duka Almarhum Haji Rusli Selamat, Rabu (10/7/2024).


www.tigadaramedia.com

Medan :  Seorang jemaah haji asal Kabupaten Asahan meninggal dunia di kediamannya setelah kembali dari tanah suci menunaikan rukun Islam yang kelima.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Dr.H. Saripuddin Daulay, Rabu (10/7/2024) mengatakan jemaah haji meninggal dunia atas nama H. Rusli Selamat (67) nomor manifes 341 beralamat di jalan Mas Manshur Kisaran Kloter 14 Debarkasi Medan.

Saripuddin Daulay menjelaskan, saat berangkat dari Asrama Haji Medan, Selasa (9/7/2024) almarhum beserta rombongan yang tergabung dalam Kloter 14 Debarkasi Medan sempat mengikuti acara penyerahan jemaah haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kemudian almarhum kembali ke rumah bersama keluarga.

“Almarhum menghembuskan nafas terakhir saat akan menunaikan ibadah Solat Magrib di masjid dekat rumahnya, saat di pintu masuk masjid Ia sempat terduduk dan mengeluh sakit di dada kemudian di bawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Kakankemenag Asahan Saripuddin Daulay didampingi Kasi Haji dan Umroh, H. Jamaluddin S. Ag. MM, dan Kepala KUA Kecamatan Kisaran Barat, H. Suherman,  MA saat melayat ke rumah duka mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan berdoa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan."Semoga almarhum Rusli Selamat mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan segala amal ibadahnya diterima,” harapnya.

Ia menyampaikan, Almarhum telah menunaikan Hajinya, Insya Allah semua ibadah dan kebaikannya diterima oleh Allah SWT. Kami juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan di tanah air diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dari Allah SWT.

“Kunjungan ini merupakan usaha dari Kantor Kemenag Kabupaten Asahan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga jemaah haji yang wafat selama menjalankan ibadah di Tanah Suci,” pungkasnya. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update