Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

Polda Sumut Pilih 337 Personel Polri Lulus Bintara dan Tamtama 2024

Senin, 08 Juli 2024 | 8.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T15:38:28Z
Foto ist : Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada Acara Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024

www.tigadaramedia.com

Medan : Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) akhirnya umumkan hasil seleksi Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 di wilayah Polda Sumut. Dalam seleksi itu, sebanyak 337 orang calon siswa Polri dinyatakan lulus.

Kapolda Sumut, Komjen Agung Setya Imam Effendi menyebut, dalam seleksi penerimaan calon siswa Polri tahun ini. Baik itu dari Bintara dan Tamtama sebanyak 6.366 orang yang mendaftar. Namun kata Agung di hasil akhir, hanya tiga ratus lebih dinyatakan lulus.

“Pada hari ini Polda Sumatera Utara menyelenggarakan sidang terbuka kelulusan akhir dari seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama tahun 2024. Jumlah seleksi ini seluruhnya 6.366 orang, hari ini kita pilih hanya 337 orang,” ujar Komjen Agung di Medan, Sabtu (6/7/24) sore.

Kata dia, dalam tahapan rekrutmen itu setiap calon siswa melewati proses yang cukup panjang. Mulai dari kesehatan, psikologi dan tahapan lainnya.

“Tentu ini adalah seleksi yang panjang untuk mendapatkan personel Polri yang terbaik, begitu ketatnya seleksi ini,” timpalnya.

Dikatakan Agung, calon siswa Polri yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi kali ini, nantinya akan bertugas di wilayah Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dalam rekrutmen kali ini juga lanjut Agung, ada beberapa bagian yang akan menjadi prioritas pihaknya. Mulai dari bidang kehumasan, hukum dan psikologi.

“Ada beberapa bagian yang kita ambil yaitu polisi tugas umum, Dakposus untuk kehumasan dan teknologi informasi, kemudian tenaga kesehatan, hukum dan kemudian juga khusus pariwisata dan psikologi,” ujar Perwira tinggi Polri itu.

Kata Komjen Agung, para siswa ini nantinya akan diperlukan untuk tugas-tugas nantinya untuk melayani masyarakat di Polda Sumut. 

( Sakila / Pemred )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update