Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

PPIH Debarkasi Medan Jenguk Jemaah Technical Landing Asal Makasar Tidak Layak Terbang Di Rujuk Ke RUSD Amri Tambunan.

Senin, 08 Juli 2024 | 8.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T15:51:41Z

www.tigadaramedia.com

Medan : Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1445 H/2024 M Debarkasi Medan diwakili Sekretaris PPIH Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si menjenguk Judda Kamil Juni (76 tahun), jemaah haji technical landing asal Embarkasi Makasar di RSUD Amri Tambunan Deli Serdang Lubuk Pakam, Sabtu (6/7/2024).

Sekretaris PPIH Embarkasi Medan mengatakan, pada tanggal 5 Juli 2024 pukul 05.50 WIB Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) Medan dihubungi oleh maskapai Garuda by handling Gapura bahwa ada jamaah asal debarkasi Jedah-Makasar (UPG) yang butuh pemeriksaan oleh petugas ke Pesawat. Jamaah ini menggunakan pesawat GA 1215 dengan rute JED-KNO-UPG.

“Pesawat landing di Bandara Kualanamu pukul 05.43, kemudian dilakukan pemeriksaan kepada Judda Kamil Juni. Jemaah dinyatakan tidak layak untuk terbang dan di rujuk ke RSUD Amri Tambunan Deliserdang dengan diagnosa Desaturasi oksigen ec Pneumonia + CAD,” ungkapnya.

Zulpan Efendi menjelaskan, jemaah sebelum terbang sering keluar masuk rumah sakit di Arab Saudi. Terjadi penurunan kesadaran pada 3 jam sebelum landing di Bandara Kualanamu.

“Hari ini kami menjenguk Bapak Judda Kamil Juni. Alhamdulillah tadi sudah dirawat intensif dan kami ingin mengetahui kondisinya,” ujarnya.

Ia mengatakan PPIH Medan telah melayani jemaah technical landing sejak 2023. Melalui Seksi Haji Kemenag Deli Serdang dan Penyuluh Agama Deli Serdang mendampingi sejak dirawat sampai keberangkatan menuju tanah suci.

“Sejak tahun lalu, kami berkomitmen dan bertanggung jawab melayani jemaah technical landing yang turun karena kondisi kesehatan. Kami juga melakukan pendampingan jemaah melalui Seksi PHU di Deli Serdang dan Penyuluh Agama Islam Deli Serdang. Jika dinyatakan laik terbang dan status dari maskapai boleh berangkat, maka kita bantu mengantar jemaah ke Bandara,” ucapnya.

Turut mendampingi Sekretaris PPIH Tim Transportasi Dirjen PHU Kemenag RI, Kasi Haji Kemenag Deli Serdang Hj. Nurlely serta Penyuluh Agama Islam Kemenag Deli Serdang. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update