Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

Sambut Kloter 12 Tiba, M Yunus Berharap Ke Jemaah Pertahankan Predikat Haji Mabrur jadi Penyejuk dan Teladan di Keluarga

Senin, 08 Juli 2024 | 8.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T15:33:05Z

www.tigadaramedia.com

MEDAN : Jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 Debarkasi Medan tiba dengan selamat di Bandara Kualanamu Deli Serdang pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 03.58 WIB. Ketua PPIH Debarkasi Medan diwakili Wakil Sekretaris PPIH H. Muhammad Yunus, MA saat menyambut jemaah haji di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan mengucapkan Ahlan wa Sahlan Dhuyufurrahman, selamat datang dan selamat kembali ke Tanah Air semoga meraih predikat haji mabrur.

“42 hari yang lalu kami melepas bapak dan ibu di aula ini dan hari ini kami menerima para tamu Allah kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan perjuangan cukup berat melaksanakan rangkaian ibadah haji selama 40 hari, semoga perjuangan tersebut menghasilkan haji mabrur,” ungkapnya.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut tersebut mengharapkan jemaah haji mempertahankan predikat haji mabrur dengan menjadi penyejuk dan teladan di keluarga terutama di tengah-tengah masyarakat. Muhammad Yunus juga mengharapkan jemaah haji kembali ke daerah masing-masing dengan selamat dan dalam keadaan sehat serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

“Sampai saat ini jemaah haji Sumatera Utara yang wafat berjumlah 19 orang, mari kita doakan semoga jemaah haji yang wafat mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Kloter 12 Debarklasi Medan berasal dari Deli Serdang 349 orang, Medan 2 orang dan petugas 8 orang. Dua orang wafat pada kloter ini atas nama Aurisnayati Abdul Jalil nomor manifes 106 wafat tanggal 7 Juni 2024 di Rumah Sakit Arab Saudi asal Deli Serdang dan Ramdansyah Kocik Mahmud Pohan nomor manifes 345 wafat tanggal 10 Juni 2024 di Rumah Sakit Arab Saudi asal Deli Serang. Satu jemaah haji tunda kepulangan atas nama Khaidir Muhammad Nur nomor manifes 032 dirawat di Rumah Sakit King Fahd Madinah asal Deli Serdang.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPD RI H. Dedi Iskandar Batubara, Sekreratis PPIH Dr.H. Zulfan Efendi, M.Si, Plh Kakankemenag Kota Medan H.Untung Nasution, M.Si, Plt Kakankemenag Deli Serdang H. Fachrizal, M.Si,  Kasi PHU Kemenag Kota Medan H. Bambang Hutasuhut dan Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan Dr.H. Torang Rambe. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update