Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

Sambut Kloter 9, Pejabat Kemenag Sumut Harap Sakit Tidak Sakit Jamaah Haji Lapor Ke Puskesmas

Jumat, 05 Juli 2024 | 5.7.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-05T12:16:39Z

Medan : Kloter 9 jamaah haji debarkasi Medan tiba di Asrama Haji dan sekira pukul 10.37 WIB setelah sebelumnya landing di bandara pukul 8.42 WIB pada Rabu (3/7/2024) dan tidak ada delay dalam ketibaan jamaah haji kloter 9 ini yang berasal dr Medan dan Gunung Sitoli, Nias.

Setibanya  jamaah haji Kloter 9 disambut sejumlah pejabat dari Kanwil Kemenag Sumut antara lain Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi Nasution, Kabag PHU Kanwil Kemenag Sumut H Zulfan Effendi, PU Harian Waspada Hj Rayati Syafrin, Kakan Kemenag Nias H Hayatsyah, Kabag Kesra Kota Medan Abu Qosim, Kabid Pemberangkatan dan Penerimaan Haji Kanwil Kemenag Sumut, Torang Rambe, Plh Kakan Medan Untung Nasution, Kabid PHU Kemenag Medan H Bambang dan lainnya.

Diawali pembacaan doa oleh PHD Kloter 9 H Tuah Sirait sekaligus mendoakan para jamaah yang telah berpulang ke Rahmatullah khususnya ada dua jamaah Kloter 9 yang berpulang saat di Tanah Suci. Sementara sekapur sirih dan ucapan selamat datang dari Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution. Ia mengatakan hari ini merupakan perjalanan akhir Kloter 9 dan semoga menjadi haji mabrur mabrurah.

Sampai hari ini penerimaan Kloter 9 wajahnya damai penuh kearifan dan membawa kesejukan. Teduh sampai Asrama Haji kami yakin itu ciri-ciri haji mabrur mabrurah. 

Untuk itu perlu kami sampaikan yang pertama bapak ibu sekalian sudah melaksanakan ibadah haji sudah lelah capai menunggu dan kita lakukan proses itu semua. Jadi untuk mendaftar haji lagi kita tunggu sepuluh tahun dan waktu tunggu untuk berangkat 30 tahun.

“Jadi jaga haji ini, dimanapun ibu berada maka sosok kita jadi sosok yang dirindukan semua umat. Pelihara pridikat haji mabrur dan mabrurah ini. 

Kedua kami harap bina silaturahmi. Per KBIH, kecamatan, kota dan bangun majelis taklim sesama kita. Buat sebulan, dua bulan, tiga bulan sekali. Doakan negeri kita ini daerah kita ini menjadi daerah aman, adil dan makmur. 

Ketiga kami mohon maaf andai ada kekurangan dan kesalahan kami dalam menyambut bapak ibu. Kami panitia sudah berikan pelayanan yang tulus kepada bapak ibu. Bila ada masukan silahkan kirim dan sampaikan buat perbaikan kita kedepan,” ujarnya.

Sementara dari Kementerian Kaesehatan dr H Nora Nasution mengatakan pihaknya akan melakukan pantauan kesehatan para.jamaah haji yang tiba di Tanah Air. Jadi katanya pihak Kementerian Kesehatan mohon kepada jamaah haji untuk 21 hari kedepan mulai sekarang jika ada demam, flu dan sakit lainnya silahkan periksa ke Puskesmas yang terdekat. “Dan katakan bahwa bapak ibu baru pulang haji. 

Kalau sehat juga laporkan tanggal akhir bahwa bapak ibu sehat. Jadi kesimpulannya sakit atau tidak sakit segera laporkan ke Puskesmas terrdekat,”ucap Nora. 

( Syafii )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update