Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

iklann



Iklan


 

Iklan


 

iklan kpu



Indeks Berita

SMAN 4 Medan Semarakan HUT RI Ke-79, Gelar Lomba Olahraga dan Kesenian

Senin, 12 Agustus 2024 | 12.8.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T13:08:16Z

Foto Ist : Kepala SMA Negeri 4 Medan Drs. Rianto H Sinaga

www.tigadaramedia.com

MEDAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan Tanamkan Rasa Nasionalis dengan menggelar sejumlah lomba olahraga dan Kesenian.

Dalam kegiatan ini kepala SMAN 4 Medan Drs Rianto H. Sinaga menyampaikan kegiatan lomba tersebut untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Ada beberapa perlombaan yang kita gelar diantaranya Lomba kebersihan kelas, Pemasangan spanduk, bendera dan umbul-umbul di dalam sekolah maupun di depan sekolah, Lomba kebersihan sekolah, dan cerdas cermat. Kemudian, Lomba olahraga, diantaranya Futsal, Volley, tarik tambang. 

Kepala SMAN 4 Medan juga menambahkan, puncak pelaksanaan upacara yang dipimpin Camat Medan Petisah yang akan dihadiri unsur kecamatan dan kelurahan. "Selesai upacara akan diadakan berbagai penampilan eskul dan pertunjukan musikalisasi puisi yang tengah berjuang di perlombaan tingkat nasional, dan dirangkaikan dengan acara ramah dan makan bersama," ungkapnya.

Drs. Rianto H Sinaga, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan lomba olahraga dan kesenian yang dilaksanakan ini untuk menanamkan rasa kecintaan dari siswa terhadap NKRI. 

"Rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu kita tanamkan kepada siswa dan siswi. Sehingga kami menggelar kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-79," Kata Rianto Sinaga. 

Drs Rianto H Sinaga memaknai HUT RI ke-79 suksesi nasional dan perubahan IKN harus  dijadikan sebagai amunisi untuk menambah semangat baru dalam bekerja dan mengabdi untuk kemajuan Bangsa dan Negara sesuai bidangnya masing masing. dan kepada peserta didik situasi ini dijadikan motivasi untuk belajar dan mewarisi nilai-nilai dan budaya yg luhur untuk menyongsong sebagai generasi emas 2045, Diakhir konfirmasi Kepala SMAN 4 Medan Drs Rianto H Sinaga mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-79 Jayalah Terus 

( Sakila / Pemred )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update